Fenomena Comment Hunter  - Judul itu mengingatkan saya pada Drama Korea favorit saya :D ... City Hunter ... Ituloh drama korea yang diperanin sama Lee Min Ho . Penuh action dan Intrik yang sederhana tapi dikemas dengan sempurna , haha beda sekali dengan sinetron di Indonesia . Tapi kali ini saya gak lagi mau bahas soal Drama korea yang judulnya City Hunter , tapi lebih ke Comment Hunter .

Namanya mirip dan lagaknya juga mirip . City Hunter memburu penjahat , Comment Hunter memburu komentar :D , sama sama penuh aksi sih .

Apa sih itu Comment Hunter ? Hmm itu si mungkin hanya saya saja yang ngasih nama , iseng aja melihat fenomena yang terjadi di Dunia Blogger .
Oke , dalam dunia blogger itu ada yang dikenal dengan nama Blog walking dimana kita perlu mengunjungi blog teman dan meninggalkan komentar disana . Ya , selain menjalin silaturahmi ,itu juga akan memperbaiki kondisi blog kita . Dan saya pikir itu memang bagus dimana kita bisa bertukar pendapat , diskusi sesama blogger yang sudah pasti punya pemikiran berbeda . Tapi nyatanya ???

Sepertinya ada yang masih salah paham dengan apa yang disebut blog walking . Baru baru ini saya iseng ikutan promo di Grup Blogger Facebook dengan meletakkan link gitu aja dan ada diantara komentar saya yang bilang "Saling Follow yuk" . Dan ya , ada beberapa yang main ke blog saya dan ada beberapa yang meninggalkan komentar . Tapi yang menjadi perhatian saya adalah kunjungan itu hanya ingin mendapat komentar balik dengan cara gini ... "Nice Info! comment back bla bla bal " . Padahal itu komen nangkring di artikel saya yang cukup panjang loh . Dan saya yakin sekali si komentator itu ( tidak saya sebutkan nama ) sama sekali tidak membaca isi dari artikel saya , karena kebetulan artikel itu adalah artikel terbaru yang nangkring di posisi paling atas Homepage saya jadi artikel tersebut yang di komentari .

Okelah , terimakasih saya ucapkan telah berkomentar di artikel saya , tapi seyogyanya berkomentarlah sesuai apa yang ada dalam materi yang disampaikan . Tidak asal komen dengan maksud minta komen balik .
Sebenarnya saya sempat risih sekali dengan adanya Grup Blogger di Facebook yang isi postingannya adalah untuk saling komen dan follow . Hanya itu . "Saling follow yuk", "visit+comment=Comback" . Dan isi komentarnya "Follow done!","Comment done!" .Apa memang seperti itu seharusnya atau saya yang salah masuk Grup ?

Ya memang awalnya saya cuma iseng masuk Grup Blogger di Facebook dengan tujuan ingin tau seperti apa para Blogger indonesia itu , dan ternyata sekarang saya jadi sedikit tau :D .

Menyikapi masalah grup di facebook saya jadi sedikit berpikir kritis .
Saya ini adalah orang yang awalnya tidak suka dan sama sekali tidak ingin deket2 dengan yang namanya Blogger ( Blogspot ) , dan setelah saya mengenal Blogger , saya jadi ingin selalu dekat dengan blogger ( Blogspot ) karena saya menganggap bahwa menjadi blogger adalah hal yang istimewa . Dan ya , memang saya menemukan blogger blogger teladan yang benar benar menunjukan bahwa blogger itu memang istimewa . Tapi waktu melihat di Grup Blogger Facebook itu ko semuanya terasa kosong yah ... Maaf .

Saya tidak melihat sikap seorang Blogger .
Saya jadi teringat cerita di pendidikan Network marketing saya dulu . Ada satu kata yang selalu saya ingat ... "yang penting Sikap" . Dan memang sikap itulah yang sangat penting , karena sikap akan menunjukan siapa kita dimata orang .

Hingga saat ini saya menganggap Blogger adalah Penulis . Dan sikap penulis itu tenang . Tenang itu berwibawa . Berwibawa itu sikap kedewasaan . Dewasa adalah keputusan , dan keputusan adalah Sikap .

Jadi yang saya lihat gini , di grup itu banyak blogger yang ngalor ngidul mabur mabur ra nggenah . Pengen artikelnya banyak komentar , ranknya naik dan dapat banyak Backlink , tapi menggunakan cara yang kurang sehat .Saya pikir itu lebih mirip sama anak yang lagi tuker tukeran permen .

Lah sekarang gimana ceritanya artikel akan bermanfaat jika yg datang bukan untuk membaca artikel melainkan cuma komentar tanpa membaca demi komentar balik .

Dan lagi buat para non Blogger yang lagi butuh artikel , isi komentar itu bisa berpengaruh terhadap kualitas materi posting . Dan artikel berkualitas seharusnya mendapat komentar berkualitas , bukan cuma tanggapan "Nice info visit back" . Ini saya tidak lagi ngomongin yang terjadi di blog saya loh , tapi banyak blog lain yang menurut saya itu sangat tidak bisa dilestarikan .

Jadi intinya , ayolah para Blogger meningkatkan Kualitas Blog dengan menulis dan berkomentar sesuai materi pembahasan . Dan saya pikir itulah gunanya Grup ataupun forum forum blogger , yang bukan digunakan hanya untuk bertukar komentar dan nyebar link .

Hmmh itu unek unek saya , mungkin banyak diantara kalian yang tidak mengerti dengan apa yang saya katakan dan saya juga kadang gak ngerti kenapa saya bisa ngomong begitu , apalagi saya ngantuk berat ini . Dan kenapa saya tetap nulis adalah karena saya agak pelupa , jadi ide yang muncul harus segera ditulis .

Dan maaf jika ada banyak salah kata dan salah ketik . Silahkan dikoreksi .

Dan juga semoga Fenomena Comment Hunter ini tidak terus dilestarikan .

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih