Lokasi Pemasangan Iklan Rawan Klik - Ngomongin periklanan di Blog dan juga penghasilan melalui iklan , maka kita pasti tidak asing legi dengan istilah yang akan muncul mengikuti hal itu yakni PPC ( Pay Per Click ) diamana anda akan dibayar berdasar jumlah klik yang terjadi di blog anda .

Di blog saya ini memang belum ada iklan dan saya masih malas untuk mamasang iklan di blog yang baru berusia 2 hari ini . Tapi di blog sebelumnya dan juga dari beberapa referensi penelurusan dan research saya , ternyata ada beberapa lokasi rawan klik yang sangat recommended untuk dipasangi iklan .

Jika anda menggunakan layanan Google Adsense dan IdBlogNetwork , maka posisi posisi ini layak sekali untuk anda berikan script iklan dari layanan PPC tersebut . Dengan begitu penghasilan yang anda dapat akan jauh lebih besar dan tentu itu menyenangkan .

Lokasi Pemasangan Iklan :

Header 
Lokasi ini masih jadi favorite bagi para pemasang iklan hingga saat ini . Dengan ukuran yang lumayan besar , maka posisi ini juga banyak diminati oleh para Advertiser . Tapi jika anda mengunakan layanan PPC posisi ini juga terkenal dengan rawan klik .

Dibawah Navigasi
Posisi ini yang menurut saya paling jitu untuk memasang iklan dari Google AdSense . Tampilan yang mirip dengan breadcrumbs dan juga kemiripan kata layaknya menu pada blog anda membuat banyak orang akhirnya mengeklik iklan link ini . Jika anda pengguna Andsense Google maka posisi ini harus anda pasangi iklan . Dans aya sendiri sering klik iklan di posisi ini karena saya pikir adalah menu dari situs yang saya kunjungi

Sidebar
Menempatkan iklan di sidebar di posisi paling atas dipercaya juga akan mengundang banyak klik . Namun saya pikir tidak sebanyak yang terjadi di dalam postingan .

Di tengah Posting
Memasang iklan di dalam posting adalah cara yang paling banyak diminati oleh para Publisher karena terbukti menghasilkan banyak klik . Penempatan iklan di dalam posting ada 3 macam , bisa di awal artikel , tengah artikel atau bisa juga dibawah artikel . Namun yang paling banyak di klik menurut pengalaman saya memasang iklan di posisi ini adalah diawal artikel .

Namun ada juga yang mengatakan memasang iklan di tengah artikel juga sangat recommended .

Hal yang perlu diperhatikan dalam Memasang Iklan

Memasang iklan dimana saja di dalam blog anda itu hak anda sepenuhnya , namun tetap saja ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk lebih memaksimalkan kinerja blog anda dan juga penghasilan yang anda dapatkan dari iklan .

Selama ini saya banyak melihat blog yang memasang iklan hingga memenuhi halaman blognya , mungkin dengan harapan akan lebih mendapat banyak klik . Tapi hal itu tentu akan membuat pengunjung tidak nyaman . Lah sementara penyumbang klik adalah pengunjung , kalau pengunjung tidak nyaman ,siapa yang akan klik iklan itu ?

Kualitas Blog
Kualitas blog dimata mesin pencari adalah hal yang mutlak diperhatikan . Semakin baik kualitas blog dimata Google maka akan semakin banyak kunjungan yang datang ke blog . Dan terkait soal itu , kabarnya Google membenci blog yang memasang iklan float .

Jadi pemasangan iklan melayang mungkin perlu diperhatikan lagi untuk lebih meningkatkan kualitas blog di mesin pencari .

Paksaan
Banyak saya menemui blog yang menampilkan iklan melayang dengan paksaan untuk mengeklik iklan tersebut agak tidak menutupi artikel yang ingin dibaca . Dan ketika saya klik ternyata iklan tersebuttidak kunjung hilang dari layar . Seketika itu juga akhirnyasaya menutup tab dan mencari blog lain .

Hal itu tentu akan berdampak buruk bagi blog tersebut jika masih saja menggunakan metode tersebut untuk mendapatkan banyak klik sementara tidak ada artikel yang bisa dibaca .
Selain itu , memaksa pengunjung ataupun sekedar meminta pengunjung untuk mengeklik iklan juga tidak bisa dibenarkanoleh pihak penyedia layanan PPC seperti Google AdSense .

Dan jika AdSense mencium adanyapelanggara tersebut , maka siap siapsajaakun AdSense anda akan di banned .

Mengganti Banner
Ada ada saja cara para publisher untuk mendapatkan lebih banyak klik , salah satunya mungkin dengan cara mengganti banner iklan yang padahal hal itu tentu tidak diperbolehkan dan melanggar kebijakan penyedia layanan PPC terkait .

Mungkin anda bisa mengganti banner yang kurang menraik dari iklan tersebut dengan gambar porno yang pasti banyak orang klik . Ya , tentu itu menguntungkan bagi publishernya , namun akan merugikan pengunjung dan juga Advertisernya yang tertipu .

Pembedahan

Dari sekian panjang artikel ini saya tulis mungkin masih ada yang bingung dengan beberapa kata atau nama yang saya sebutkan diatas semisal apa itu PPC , apa itu Advertiser dan Apa itu Publisher . Dan disini akan saya jabarkan sedikit agar tidak bingung . Yah , selagi saya juga masih punya banyak waktu saat ini .

PPC
PPC adalah sebuah layanan periklanan yang memungkinkan anda sebagai publisher akan dibayar berdasar jumlah klik yang terjadi . Jumlah klik juga akan diperhitungkan dan dinilai berdasar klik asli atau klk Bot .
Iklan PPC yang tayang adalah berasal dari Advertiser .

Advertiser
Advertiser adalah pihak pemilik konten atau produk yang ditayangkan oleh para Publisher melalui layanan PPC .

Publisher
Publisher adalah pihak penayang iklan atau penyebar luas konten iklan ,dalam hal ini adalah Blogger atau pemilik Blog .

Untuk lebih lengkap tentang pembahasan ini mungkin nanti akan saya buatkan penjabaran detailnya .

Itu saja dari saya soal Lokasi Pemasangan Iklan Rawan Klik . Jika ada kekurangan silahkan dikoreksi , dan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda .

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih