Membuat Link Komentator Terbuka Di Tab Baru - Trik yang saya muat ini saya ambil dari blognya kang ismet . Kenapa saya ambil ini ?
Kaena ini bermanfaat sekali . Beberapa waktu lalu blogger memperbarui situr komentar dari yang standar ke Threaded Comment . Dan kabarnya fitur ini sempat membuat banyak blogger yang kebingungan untuk mengkustomisasi target='_blank' pada link komentator .

Jujur sih saya belum menguasai sampai tingkat itu dan saya juga belum ngerti gimana cara memodifikasi sampai tercipta script ini . Tinggal pake yang udah ada saja .


Dan berikut cara Membuat Link Komentator terbuka di Tab baru

Masuk ke Blogger - Template - Edit HTML
Letakkan script dibawah ini tepat diatas kode </head>
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
Script diatas hanya untuk template yang belum menggunakan jQuery , jika sudah ada jQuery di template anda maka lewati langkah ini .

Langkah selanjutnya
Letakkan script dibawah ini tepat diatas kode </body>
<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function($){ $(&#39;.comments .comments-content .user a&#39;).click(function(){ window.open(this.href); return false; }); });
</script> 
Simpan template dan selesai .

Fungsi dari fitur ini adalah mengurangi kerugian halaman blog akan ditinggalkan ketika pengunjung mengeklik link komentator ( Nama Komentator ) dengan mengalihkan link ke tab baru .

Semoga Cara Membuat Link Komentator Terbuka Di Tab Baru ini bermanfaat .

re : http://blog.kangismet.net/2012/09/membuat-link-komentator-terbuka-di-tab-baru.html

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih