Rahasia Super Meta Tag Optimasi - SEO adalah hal paling vital dalam sebuah website dimata pencarian Google Search Engine . Semakin handal dalam membangun SEO maka semakin baik website itu .

Sebenarnya tidak ada hal yang pasti ketika kita membangun dan optimasi SEO pada Blog , karena kita tidak akan pernah tau seperti apa cara kerja Google yang selalu menjadi Rahasia . Namun semakin kita berusaha tentu hasil yang kita dapatkan juga akan semakin baik toh ? Daripada tidak sama sekali .

Nah kali ini kita akan membahas hal apa yang paling berpengaruh dimata pencarian dalam teknik SEO .

Hal yang akan kita optimasi disini adalah Meta Description .
Apa itu Meta Descriptiton ?

Penjelasan Meta Description
Meta Description adalah kalimat yang akan muncul di hasil pencarian Google . Dalam hal ini tidak hanya berlaku kata-kata , kita bisa menambah berbagai ornamen seperti Bintang (baca: Reviewed status ) dan juga foto ( baca : Gambar thumbnail ) yang akan berpengaruh besar sekali terhadap tanggapan visitor .

5 Killer Tips : Super SEO Meta Description

Apa efek samping Anda belajar teknik ini ?
* CTR (Click To Rate) Blog Anda naik.

* Visitor Meningkat

* Untuk Toko Online Potensi Lead Bertambah* dan lainnya.
Keep It Smart , Simple & Unique!

( And don’t forget CTA & Virallity )

Jadilah AntiMainstream dalam jajaran SERP, ada berbagai website yang tampil pada SERP, tidak hanya yang rankink 1 yang sering di klik tapi jika tampilan meta description Anda menarik visitior kemungkinan besar akan hadir di website Anda.

SMART SEO
Judul harus mengandung keyword, dan pada meta description juga mengandung keyword agar meyakinkan pembaca untuk mendapatkan apa yang ia cari pada website Anda. Selain itu pada SERP keyword yang di ketik para pencari juga di beri tanda “BOLD” jadi semakin menambah pembaca ingin klik website Anda.

SIMPLE
Tidak perlu berbelit, semua suka dengan yang simple tanpa ribet dalam menyampaikan deskripsi singkat website Anda,karena kolom yang dapat Anda gunakan terbatas hanya 70 karakter pada title dan 156 karakter pada meta deskripsi. Contohnya Anda bisa lihat pada gambar berikut ini.

UNIQUE
Contoh rich snippet
Gunakan Breadcumb dengan menambahkan rating pada postingan, atau rich snippet photo agar terkesan berbeda dari website lainnya. Namun hal ini tidak disarankan untuk website perusahaan , karena akan terkesan sebagai blog pribadi . Gunakan rel publisher untuk menambahkan logo website pada hasil pencarian di google atau rel=image untuk menampilkan gambar pada artikel Anda.

Call To Action
Gunakan kata-kata ajakan, seperti baca disini, kunjungi website ini, Klik sekarang dan dapatkan diskon produk XXXX ini, ya kurang lebih seperti itu. Kenapa ? karena naluri manusia akan merasa terajak dan potensi klik website Anda akan lebih meningkat.

Good For Viral
Social media kini patut di perhitungkan, karena isu social signal mempengaruhi hasil SERP semakin hangat di bicarakan.Maka dari itu meta description yang baik juga akan meningkatkan konten Anda agar bisa lebih banyak di share dan tentunya membuat visitor Anda bertambah deras datang ke website Anda.

Anda bisa menggunakan Meta Tag Terbaru yang bisa anda ambil selengkapnya disini dan mengubahnya serta mengoptimasi sesuai kebutuhan website anda .

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih