8 Hal yang harus dimiliki oleh Blogger sejati - Menjadi seorang blogger itu bukan tanpa syarat , ada beberapa hal yang mutlak harus dimiliki oleh seorang blogger , dan itu memang harus . Ya minimal ada lah kalau memang gak harus punya juga .

Apa saja kira kira ?

Di artikel yang asal di tulis untuk mengisi waktu Bete ini saya mau menjelaskan apa saja yang harus dimiliki oleh seorang Blogger agar ia bisa dikatakan dan bisa menjadi Blogger sejati .

Mulai dari yang paling vital dulu .
1. Gadget . Dalam hal ini PC .
PC atau komputer adalah senjata utama bagi para Blogger , tanpa komputer seorang blogger bisa mumet dan linglung .
Loh sekarang kan ada Android bung ... Hmmh ni orang gak tau aja kali yah , Android itu sama saja ama PC , cuman ukurannya diperkecil dan di bikin simpel biar bisa di kantongin . Lah orang OS nya saja OS PC kok yang diadaptasi jadi versi mobile .
Kan masih ada warnet ? Anggep saja komputer warnet itu milik sendiri , kelar kan ?

2. Koneksi Internet
Koneksi internet adalah semacam apa yah ... kendaraan ? Jalan atau apa ? Lah pokoknya ini juga merupakan hal yang paling vital kedua . Tanpa adanya akses internet blogger bisa apa ? Gak bakal disebut Blogger .
Jangan bilang gak bisa apa apa bung ... masih bisa tuh macul kek ngapain kek , blogger kan kreatif . Hmmh kalo macul namanya tukang macul bung , bukan Blogger .

3. Skill
Skill paling mendasar untuk seorang blogger adalah skill tentang teknologi . Seseorang gak bakal bisa jadi blogger kalau dia gak punya skill dalam hal teknologi . Nyalain komputer aja gak bisa gimana bisa bikin blog ?

4. Mental
Blogger itu lebih parah dari kutu buku dimata umum . Bagi yang sama sekali gak tau dunia Blogger , pasti bakal bilang kalau Blogger itu orang malas dan gak penting yang kerjaannya cuma nongkrongin komputer . Bahkan ada juga yang bilang "kawin aja lu ama komputer !" . Yah itulah nasib blogger .

5. Iman
Jadilah blogger beriman yang tidak menyesatkan orang . Dengan keimanan yang teguh dan memilki dasar ketuhanan , seorang blogger akan menjaga perkataan , ucapan , pemikiran dan juga pandangannya . Dan akan selalu memberikan dampak positif bagi orang orang yang mengunjungi blognya .

6. Kesabaran
Kesabaran itu sangast diperlukan oleh seorang blogger , seorang blogger tidak akan bisa menulis dengan baik jika tidak sabaran . Ingat , ngetik itu harus perhuruf di pencet pada keyboard . Kalau gak sabar ya langsung aka di injek tu keyboard . Ya paling sering kejadian sih copas ... Ooops

7. Waktu
Karena saking sabarnya mencetin tombol di keyboard satu persatu , maka akan banyak sekali waktu yang dihabiskan . Untuk itu jika anda berkeinginan menjadi Blogger haruslah punya waktu untuk ngeblog . Dan waktu ngeblog itu gak bisa sebentar sebentar , tapi harus lama . Apalagi kalau sudah mengenal dengan yang namanya Css dan JavaScript . Bisa sehari semalam gak lepas dari blog .

Dan yang terakhir adalah seorang blogger harus punya Blog .

8. Blog
Gimana bisa orang gak punya blog atau website bisa dibilang blogger . Masa iya tukang ojek dibilang Blogger ? Yang bener aja -_- . Nah ini merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang blogger , yakni Blog itu sendiri .

Anda setuju ?

Mungkin ada tambahan dari pribadi anda yang mendadak berpikir liar ?

Yah itulah dia 8 Hal yang harus dimiliki oleh Blogger sejati . Ada sangkalan ?


Hmmh hanya ocehan liar di siang yang begitu panas menggelora .... lupakan saja .

2 comments

avatar
15 October 2013 at 21:25

Aseeek Thx Infonya gan :)

Reply
avatar
16 October 2013 at 08:11

Sama sama bro

Reply

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih