Algoritma Baru Facebook - Setelah sebelumnya saya membahas mengenai EdgeRank yang merupakan Algoritma Facebook terhadap konten Fanspage dan keterkaitannya dengan para penggemar yang masih dipertanyakan eksistensinya , kini ada kabar baru yang mengatakan bahwa Facebook tengah mengeluarkan algoritma baru yakni Story Bumping dan Last Actor.

Kita bahas secara singkat saja dibawah ini .

Story Bumping

Rata2 ada 1500 posting yang bisa dilihat setiap kali anda melihat news feed. Tapi karena algoritma Edgerank, hanya 20% dari total posting itu yang bisa muncul di news feed jadi sekitar 300 posting. Hal ini membuat banyak yang mungkin cerita bagus jadi tidak tampil di news feed.


Sekarang, dengan algoritma story bumping ini memungkinkan cerita yang sudah lama pun masih bisa muncul lagi di news feed jika cerita ini mendapatkan banyak LIKE, COMMENT atau SHARE dari orang lain. Artinya anda tidak perlu repot2 mengeluarkan budget untuk menjangkau fans yang tidak engage dengan anda atau hilang karena algoritma edgerank.

Last Actor

Algoritma baru ini akan memperhitungkan 50 interaksi terakhir dan menggunakan informasi tersebut untuk membantu memutuskan posting mana yang akan ditampilkan di news feed.

Hal ini berarti jika seseorang sudah berinteraksi dengan salah satu posting Anda pada pagi hari, mereka jauh lebih mungkin untuk mendapatkan posting Anda di News Feed mereka di kemudian hari. Menurut saya ini adalah ide yang sangat bagus.

Apa arti semua ini untuk anda?

Artinya adalah anda cukup posting konten yang menarik dan semakin sering posting akan memberikan efek yang lebih baik sehingga semua posting anda bisa dilihat oleh semua fans anda secara GRATIS.

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih