Pentolan Blogger Indonesia - Hai sobat blogger semuanya . Masih pada semangat ngeblog dan berbagi hal hal menarik bukan ??? Seperti saya ini #halah yang selalu semangat ngeblog meski blog belum bisa dikatakan ramai pengunjung . Yaa,,, blog baru berumur dua hari saat menulis posting ini .

Di artikel ini kita akan membahas soal Pentolan Blogger Indonesia . Mungkin ada diantara anda yang bingung dengan maksud saya . Disini saya ingin share beberapa orang yang mungkin bisa dijadikan Guru Online untuk mempelajari Dunia Blogging .

Tapi , disini saya idak untuk membahas pentolan blogger yang sudah sukses dalam segi Finansial layaknya asritadda yang sukses mendulang dollar hingga Rp.300 juta dalam sebulan, melainkan pentolan Blogger yang serius mendalami ilmu perbloggeran dalam hal Graphic dan Blog Custom .

Ya selama satahun ngeblog ini saya sudah banyak belajar dari mereka ini , ya meskipun belum bisa seperti mereka . Ddan siapa saja para Pentolan Blogger yang bisa dijadikan referensi belajar Blogger kali ini ??

Kita mulai saja dari yang pertama .

Kang Ismet ( blog.kangismet.com )
Adalah Blogger sunda yang sudah melanglang buana dengan berbagai Script . banyak sekali hal hal yang bisa kita ambil dari Blognya itu . Mulai dari pembahasan JavaScript hingga tutorial penerapan yang mudah untuk dipahami bahkan oleh nwewbie seperti saya sekalipun .

Sikap yang ditunjukan blogger satu ini juga asik , begitu interaktif dengan para pengunjungnya yang berkomentar . jadi jangan sungkan untuk berkomentar dan menanyakan hal hal yang tidak dimengerti disana , dan anda akan mendapat jawaban yang memuaskan .

Taufik Nurrahman ( dte.web.id )
Untuk anda yang ingin mempelajari lebih jauh tentang JavaScript dan jQuery serta penjabarannya , pentolan Blogger Indonesia satu ini bisa mejadi pilihan utama untuk anda . Ya , taufik Nurrohman adalah Blogger yang menekuni dunia JavaScript yang begitu rumit menurut saya . Sudah banyak fitur fitur pendukung blogger yang ia hasilkan , anda bisalangsung mengunjungi situsnya di http://dte.web.id . Untuk saat ini situs tersebut masih dalam masa maintenance , namun masih bisa dikunjungi .

Pandet ( urang-kurai.blogspot.com )
Blogger satu ini membuat banyak sekali orang terkagum kagum dan bahkan terperangah melihat karya karyanya . Blogger yang serius menekuni Blogazine style ini juga sudah membuat banyak template yang bisa anda download dengan gratis .
Mungkin blogger satu ini kurang interaktif dan tidak terlalu suka dengan bahasan Template apalagi yang terpasang di blognya tersebut . Namun untuk menjadi Inspirasi dalam hal desain Blog saya pikir urang-kurai adalah pilihan nomor wahid di Indonesia .

Mas kolis ( maskolis.com )
Blogger Indonesia yang satu ini menurut saya juga sangat Inspiratif . Ya , jika anda ingin tau mengenai Fitur fitur Blogger seperti misal anda ingin membuka toko online dengan blogger , mungkin Maskolis ini adalah sumber terpercaya . Mas kolis juga menyediakan berbagai macam template Blogspot yang keren dan kaya dengan fitur yang bisa anda temui di mastemplate.com . Dan detail mengenai fitur tersebut dibahas jelas di maskolis.com .

Ricky Pratama ( trikmudahseo.blogspot.com )
Blogger satu ini adalah spesialis Blogger yangmembahas SEO . Jika anda ingin meningkatkan kualitas dan Trik mengenai SEO dan juga penjabarannya , mungkin trikmudahseo.blogspot.com ini adalah sumber referensi terbaik dari Indonesia . Blog tersebut membahas banyak sekali tutorial untuk para Newbie juga . Jika anda baru di duniaBlogging dan ingin mengikuti kontes SEO , silahkan mencari referensi SEO disana .

Mungkin masih banyak lagi para pentolan Blogger yang ada Di Indonesia yang sering anda temui . Dan mungkin salah satunya anda .

Ya , kelima pentolan Blogger itu adalah pemilik situs yang sering saya kunjungi , meskipun jarang sekali saya berkomentar disana :D ...

Dan saya minta maaf jika ada kesalahan dalam menulis artikel ini , dan buat orang orang yang saya sebutkan diatas , maaf jika saya menuliskan ini tanpa izin dari kalian dan juga maaf kalau tulisannyamasih berantakan :D .Maklumlah lagi belajar nulis ane .

Dan itulah Pentolan Blogger Indonesia menurut Go Blogination , dan semoga menjadi Inspirasi untuk anda .

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih