Cara Membuat Color Picker HTML di Blog - Color Picker atau yang sering disebut juga dengan nama Kode HTML warna atau Kode Hex warna HTML adalah sebuah tool online untuk mencari warna apa saja yang anda inginkan . Hal ini erat sekali kaitannya dengan mendesain tampilan atau template blog . Dengan tool ini mendesain template blog akan terasa lebih mudah .

Nah di posting kali ini kita akan belajar cara memasang Tool berguna ini pada blog . Tool ini sanat fleksibel , bisa dipasang pada bagian Blog ( Widget ) , posting ataupun halaman statis . Namun disini saya mrecomendasikan anda memasang pada halaman statis agar terkesan lebih profesional saja .

Cara memasang Kode Warna HTML pada blog ini cukup mudah karena semuanya sudah di bundle menjadi satu paket script yang tinggal anda coopy paste saja . Dan dibawah ini adalah cara memasangnya .


  1. Pertama-tama masuk ke akun blogger anda
  2. Tentukan ingin diletakan dimana kode warna tersebut. Di sidebar kah, atau di pages blog, atau di postingan anda ?
  3. Jika ingin memasang di sidebar, masuk ke Layout > Add gadget >> Add HTML/Java Script >>> Masukan kode warna dibawah ini.
  4. Jika ingin memasang di Page blog, masuk ke Pages > New Page >> Blank page >>> Masukan kode warna dibawah ini.
  5. Jika ingin memasang di postingan blog, masuk ke Post > New post >> Masuk mode HTML (bukan compose) >>> Masukan kode warna dibawah ini.
Kode Warna Sederhana ( Recommended )

Script
<center> <object border="0" classid="clsid:D27CDB6E -AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="480"> <param name="movie" value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf"><param name="quality" value="High"> <embed src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" type="application/x-shockwave-flash" name="obj1" width="485" height="485" quality="High"> </embed> </object> </center>

Kode warna Stylish

Script
 <center> <object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="480">  <param name="movie" value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf"> <param name="quality" value="High"><embed src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" type="application/x-shockwave-flash" name="obj1" width="485" height="485" quality="High"> </embed> </object> </center>
Karena saya menyarankan dipasang di Halaman statis , maka sekarang terbitkan dan lihat hasilnya .
Tool ini bermanfaat sekali bagi para pendesain template atau untuk para blogger yang lagi suka mengganti ganti elemen pada blognya .
Nah mungkin itu saja , dan semoga Cara Membuat Color Picker HTML di Blog ini juga bermanfaat untuk anda .
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih