Blog Adalah Aset Jangka Panjang - Apa sih tujuan anda kita ngeblog ? Karena denger dari teman dan tertarik akhirnya mencoba coba ? Denger denger bisa ngasilin duit , coba ah ... Gitu ?

Oke , itu tidak jadi masalah sebenarnya dan memang tidak masalah apapun tujuan anda , yang penting konsisten selalu dengan tujuan anda tersebut .

Blog


Kita bahas mengenai Blog disini . Sudah banyak memang yang membahas dampak buruk dan baiknya dari aktifitas ngeblog , namun saya masih jarang menemukan bahasan mengenai Blog adalah Aset . Baik itu dalam bentuk materiil ( finansial ) ataupun yang lainnya . Dan memang banyak sekali kemungkinan yang terjadi dari hanya bermain blog ( dengan sungguh sungguh ) .

Aset


Apa itu aset ? Kita sudah tidak perlu membahas lagi apa itu pengertian aset karena semua orang juga tau apa itu aset , dan jika belum tau apa itu aset bisa anda cari di Wikipedia atau cari saja di Google maka nanti akan banyak sekali penjelasan dan jenis2 dari Aset itu .

Blog dan Aset


Apakah blog bisa menjadi Aset ? Jawabannya tentu saja YA . Dan itu memang benar Iya , anda tidak sedang salah baca dan saya juga tidak lagi ngelindur dan salah nulis . Tapi bagaimana caranya menjadikan Blog sebagai Aset ?

Anda pernah tau atau lihat iklan shampoo yang bilang " Rambut adalah aset berharga " ? Pernah berpikir bagaimana cara menjadikan rambut sebagai aset ?

Ya , tentu saja jawabannya adalah dengan merawat dan memberikan yang terbaik , pada rambut dan juga pada blog karena yang sekarang kita bahas adalah Blog bukan rambut . Dan blog saya tidak berambut .

Makna dari Aset itu sangat luas , dan jika kita sederhanakan bisa juga dibilang sebagai tabungan hidup .
Dan dalam hal Blogging dan Aset ini adakah kesinambungannya ?

Jelas ada , dan perlu diingat lagi bahwa saya menulis judul artikel ini adalah Blog Adalah Aset jangka panjang dan anda tidak boleh menyangkalnya .

Aset Jangka Panjang


Ini yang perlu sekali diingat bahwa Blog adalah aset jangka panjang , dengan artian kita tidak bisa memanfaatkan Blog untuk hasil yang instant .
Karena apa ?

Di dunia ini sesuatu yang instant itu tidak baik . Biarpun memang enak .

Mungkin ada beberapa orang yang bisa menjadikan Blog sebagai sumber penghasilan dalam waktu singkat , dan mungkin itu memang ada .
Tapi disini yang kita bicarakan bukan hanya soal penghasilan saja . Lebih dari itu .

Apa saja yang bisa kita hasilkan dari Blog selain Uang ?
Masih banyak hal lain yang bisa kita dapatkan dari blog selain uang , sederhananya adalah koneksi sebagai sumber Uang . Loh ... ???

Dengan bertambahnya teman tentu tambah koneksi juga toh , dan dari situ bisa muncul banyak sekali Info tentang bisnis dan Uang . Dan masih banyak lagi .

Karena blog merupakan aset jangka panjang , maka sebaiknya jangan pernah berharap anda akan cepat merasakan hasil dari merawat blog seperti saat anda kerja di perusahaan yang langsung membayar anda di bulan pertama kerja . Di blog anda butuh waktu lebih lama untuk mendapat penghasilan ( yang kontinyu ) dan saya rasa itu memang akan sangat melelahkan . Tapi nikmat .

Dalam kasus ini kita masih mengikuti prinsip dasar para Orang sukses diluar sana yang selalu mengatakan " The More You Give , The More You Get " .
Jadi intinya banyak banyaklah memberikan hal hal positif , maka akan semakin banyak juga anda mendapat imbalan dari itu . Tapi juga selalu ingat pesan dari Bob Sadino , " Jangan Berharap ! lakukan saja " .

Sharing


Karena disini adalah blog pribadi saya , maka saya juga akan sedikit sharing dengan anda semua yang tengah berada disini dan membaca dengan bingungnya .

Ngeblog itu butuh yang namanya keikhlasan
Bukan hanya sabar dan saya rasa sabar saja tidak cukup , melainkan Ikhlas itu butuh sekali . Bagaimana tidak , kita bisa di campakkan oleh orang karena kegiatan ngeblog kita , apalagi jika kita tidak punya pekerjaan jelas . Banyak orang yang bilang ngeblog itu buang waktu , gak ada guna dan perbuatan yang sia-sia , dan itu memang wajar sekali orang berfikir begitu karena mereka buta . Buta teknologi , informasi dan potensi .

Percaya


Disini kita gak perlu percaya sama omongan orang dan iming iming dari para tetangga yang sudah sukses di bisnisnya , karena percaya pun kita gak dapet apa-apa . Disini yang perlu kita percaya adalah diri sendiri dan kehidupan ini .
Dan paling penting adalah percaya bahwa Tuhan tidaklah Buta dan tidak juga merem apalagi tidur . Dan selalu percaya bahwa apa yang kita lakukan itu tidak sia-sia dan akan ada hasil yang setimpal .

Point


Jadi intinya adalah lakukan yang terbaik selama anda bisa , sebisa anda dan bahkan lakukanlah yang terbaik apa yang tidak anda bisa , dengan begitu anda akan menjadi terbaik dikelasnya .

2 comments

avatar
16 January 2016 at 00:05

Sepakat, bahwa blog adalah aset jangka panjang. Oleh karenanya perlu dikelola secara maksimal. Salam by CepiThea

Reply
avatar
16 January 2016 at 00:07

Sepakat, bahwa blog adalah aset jangka panjang. Oleh karenanya perlu dikelola secara maksimal. Salam by CepiThea

Reply

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih