Sebelumnya saya mau mengucapkan banyak banyak terimakasih untuk para blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger yang begitu seru ini dan saya ucapkan banyak terimakasih untuk para pembagi Tutorial yang sangat bermanfaat sehingga sekarang ini setidaknya saya sudah mulai mengenal apa itu Css dan bagaimana penerapannya .

Di kesempatan kali ini saya hanya ingin menulis beberapa hal yang mungkin suatu saat atau kapanpun akan berguna entah bagi siapa saja .

Tulisan ini saya buat dengan tujuan untuk mengklarifikasi kasus terbuka yang mungkin butuh konfirmasi sebelum ada Notofokasi terkait hal itu , dan mungkin ini merupakan sebuah antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak di inginisasi , Malah jadi Vickynisasi -_- .

Hal hal yang tertulis disini adalah seputar Blog ini dan juga jaringannya , dan bila anda menemukan beberapa hal yang butuh konfirmasi terkait dengan jaringan Blog ini ( Blogination ) , maka silahkan baca surat terbuka ini dan sampaikan pendapat anda sebebas bebasnya tanpa ada batasan .

Hal hal yang akan saya lampirkan disini meliputi :

Admin


Sebelum saya membahas lebih jauh tentang surat terbuka ini , saya akan mengenalkan diri saya yang mungkin belum ada yang tau dan tidak penting untuk diketahui . Tapi biar bagaimanapun hal ini tentu akan sangat penting jika ada sesuatu yang harus melibatkan Admin dari Blog ini .

Saya , Pemilik Username Ichi Hikaru dengan Nick Facebook Aldovertigo yang bisa anda akses disini untuk mengetahui detail informasi tentang saya dan saya malas untuk menuliskan ulang di Blog ini .

Design


Baru baru ini saya meredesign blog ini dengan warna yang cukup legam dan mungkin ada diantara kalian yang mengenal Design legam ini ciri khas siapa .
Sebelumnya blog ini di desain dengan warna silver yang cukup terang dan akhirnya saya rubah ke warna hitam untuk menampilkan Look yang lebih adem .

Untuk kasus ini saya mengambil source dari urang-kurai.blogspot.com dan memang terinspirasi dari Blog tersebut . Dan saya yakin ada banyak diantara kalian yang mengenal desainer template tersebut .
Jika ternyata terdapat sengketa dari point ini , maka silahkan laporkan melalui kontak form yang sudah tersedia di blog ini .

Template


Untuk template saya mengunduh dari Loefa-cebook.com yang diberikan dengan gratis . Nama dari template yang saya gunakan adalah Goodinc Spot Blogger Template yang bisa anda temukan original designnya di situs tersebut .

Saya sendiri masih menjaga beberapa element dari desain original dengan dasar malas untuk benar benar meredesign template ini secara total . Namun dari Looknya sudah tidak bisa disamakan lagi .

Content


Konten yang saya bagikan sejauh ini belum ada yang original buatan saya sendiri , semua itu karena malas saya mungkin sudah ditangguhkan Tuhan sehingga saya sendiri tidak bisa mengalahkan atau mematikan malas itu .
Sehingga dengan begitu akhirnya saya memilih untuk merepost dari postingan artikel para master dan mungkin juga salah satunya adalah anda .

Ada beberapa yang mungkin saya beri keterangan resource dibawah artikel dan ada beberapa yang tidak . Dan itu semata mata memang sebuah kesengajaan .

Dengan artian , disini saya tidak meng-copy artikel dari para master tersebut melainkan meng-copy materi yang disampaikan dan kembali saya sampaikan dengan muatan yang berbeda dalam kasus yang sama .

Credit


Seperti yang sudah sedikit saya singgung diatas bahwa ada beberapa artikel saya yang mungkin menyertakan credit ( Not Hyperlink ) yang saya sematkan dibawah artikel , dengan tujuan untuk memberi arahan pada pengunjung terkait topik yang saya bahas di artikel tersebut .

Template Credit


Dalam kasus ini saya masih belum terlalu paham dan mungkin peran serta anda membahas ini dengan saya akan sedikit memberi arahan pada saya terkait hal ini . Di dalam template ini saya tidak menampilkan Credit si pembuat template dengan alasan dan kebijakan Blogination .

Namun disini saya masih ada ganjalan dan sedikit pertanyaan dan mungkin opsi yang saya buat sendiri . Maaf jika kalian gak ngerti maksud omongan saya :D .

Fungsi Credit


Fungsi dari link credit ini yang masih sedikit membuat saya ingin bertanya . Dan disini saya membuat 2 opsi saya sendiri .
- Merk
- Backlink

Merk


Jika link credit berarti merk dagang , maka disini mungkin saya sudah melakukan pelanggaran besar karena telah menggelapkan atau mengaburkan merk dagang yang seharusnya saya sertakan . Dengan catatan bahwa itu adalah benar merk dagang yang telah terdaftar di badan hukum .
Dan jika memang begitu maka saya pantas untuk menerima pelanggaran dan juga sanksi .

BackLink


Dan opsi kedua adalah terkait dengan Backlink atau Link yang mengarah pada si owner dari template ini . Jika memang pemasangan Link Credit hanyalah untuk backlink maka sepertinya saya tidak melakukan pelanggaran . Dan itu juga jika ternyata Link yang tertancap di footer template ini menjadi backlink aktif .

Karena tidak semua link itu menjadi backlink, contohnya saja tidak semua komentar itu menjadi backlink .

Hak Cipta


Apa yang perlu dibahas untuk point satu ini ? Orang sya belum membut konten original dalam artian misal Widget atau fitur Blogger yang bisa digunakan oleh siapa saja . Disini saya hanya menulis dan menulis danitu yang saya suka .

Dan mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan saat ini terkait dengan apa yang mungkin akan perlu saya sampaikan untuk bisa kita mengerti bersama ,sesama Blogger dan juga sesama umat manusia yang memang pada dasarnya begini .

Jika saya termasuk orang orang yang bersalah , maka silahkan anda kecam saya dan jadikan saya ke dalam golongan orang orang yang tersesat dalam dunia Blogging .

Dan saya ucapkan terimakasih telah membaca tulisan ini dan semoga bisa dimengerti .

Dan kenapa saya menulis ini dan apa pentingnya ?


Haha itu karena saya lagi gak ada ide posting saja dan hanya ini yang lagi ada di benak saya seiring dilema terkait Niche .

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih