Cara Pasang Iklan Di Tengah Posting - Ngeblog itu Hobby yang seru dan bisa nguntungin kalau dijalani dengan benar . ya gak ?
Ya salah satu cara termudah mengambil keuntungan dari Hobby ngeblog adalah dengan menjadi Publisher periklanan . Dalam kasus ini yang paling recommended adalah Google AdSense yang dinilai memberikan bayaran paling mahal pada setiap Publishernya .

Nah kan enak tuh ya kan ngejalanin hobi plus dapet duit pula . Ya gitu gitu deh .

Dan ,,, kalau ingin mendapat keuntungan dari apapun itu tentu harus tidak meninggalkan hal yang harus diperhatikan , dalam kasus ini adalah penempatan Iklan yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan (perkembangan,peningkatan ) penghasilan dari Blog .

Sebelumnya saya sudah menulis artikel mengenai Lokasi Rawan Klik pada Blog untuk Iklan , silahkan anda baca baca lagi . Dan disini , dikesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara memasangnya atau Cara Memasang Iklan Di Tengah Posting Blog yang menjadi salah satu lokasi rawan Klik .

Seperti biasa , kita harus memahami beberapa aspek dari pemasangan Element baru pada Blog .

Keuntungan


Kalau keuntungan elas ini menguntungkan dalam bentuk Materiil , dan bisa jadi tambahan penghasilan .
nah sebelum semua itu terjadi , keuntungan memasang Iklan Google AdSense ditengah Posting adalah besarnya kemungkinan Klik yang terjadi , dan dengan begitu penghasilan bertambah .
Style yang menyatu dengan Posting , karena disini kita bisa memilih konten apa yang akan ditampilkan pada halaman Posting kita , bisa hanya teks saja , bisa gambar atau gambar dan Text yang bergantian tayang .
Keduanya sama sama potensial sekali untuk terjadi klik karena banyak sekali Iklan AdSense yang menarik dan membuat penasaran untuk Klik .

Kerugian


Untuk kasus ini sepertinya kita tidak akan menemukan kerugian , ya kecuali Mungkin koneksi atau loading Blog yang jadi rada Lemot karena memuat Flash Banner dari Iklan Google AdSense yang biasanya butuh tenaga lebih untuk memuatnya . Tapi ini tidak menjadi masalah karena pada umumnya Iklan milik Google tidak terlalu berat , dan kita bisa menyesuaikan ukuran berapa saja sesuai kebutuhan kita .

Bauklah jika kita sudah tau apa saja keuntungan dan kerugiannya , maka sekarang waktunya kita memasang Iklan AdSense ditengah Posting Blog .

Buat yang belum punya akun AdSense atau masih terus ditolak , nanti akan saya buatkan Cara Ampuhnya untuk bisa langsung diterima Google AdSense dalam waktu kurang dari satu jam .

Cara Memasang Iklan AdSense ditengah Posting Blog


1. Masuk ke Dasbor dan pilih template
2. Klik Edit HTML
3. Kemudian Cari kode <data:post.body/>

Masalah


Biasanya akan ditemukan lebih dari satu kode <data:post.body/> pada template dan itu bikin bingung dan sering terjadi gagal karena hal ini , untuk itu silahkan perhatikan baik baik ucapan saya bahwa carilah kode <data:post.body/> yang diapit oleh tag Conditional <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan ditutup dengan kode </b:if>

Yang perlu diperhatikan disini adalah kata yang terletak pada tag Conditional tersebut , adalah "item" , bukan index dan bukan static_page dan bukan juga yang lainnya .

Jika sudah ketemu , Ganti kode tersebut dengan Script dibawah ini .

<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div>
<div style="float:left; margin:10px;">
Script Iklan yang Sudah di Parse
</div>
<div expr:id='"iklan2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>
Disitu saya katakan Script Iklan yang Sudah diParse .
Untuk itu silahkan parse dulu kode iklan yang ingin anda tampilkan melalui HTML Parser yang bisa anda temukan di Google . ( Di blog ini belum terpasang tool tsb , mungkin kedepannya akan saya buatkan ) .

Cutomize


Pada Script diatas ada pengaturan Css dalam bentuk div Style yang dimaksudkan :
float:left; margin:10px;
Adalah untuk menempatan Iklan diposisi kiri halaman artikel , jika anda ingin menempatkan Iklan di sebelah kanan , maka ganti saja
 float:left;
menjadi float:right;

Note :


Iklan yang tampil nantinya akan dibungkus dengan artikel disekelilingnya layaknya gambar pada postingan , dan jika anda ingin membuat Iklan itu tampil mandiri tanpa ada yang mengganggu di sisi-sisinya , maka tambahkan clear:both; setelah float , atau anda bisa mengganti float;left/atau float:rght dengan clear:both; .

Selesai , kemudian simpan template dan lihat perubahan pada pola posting anda .

Sampai disini ada pertanyaan ?


Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui kotak komentar dan , jika tidak ada pertanyaan maka saya anggap anda sudah mengerti dan bisa mengaplikasikannya pada blog anda .
Dan saya pikir itu memang benar dan itu mudah sekali untuk anda lakukan .

Dan maka dari itu karena semuanya sudah mengerti dan paham , maka sudah saatnya saya undur diri dan selamat melanjutkan aktifitas anda . Semoga kehidupan anda berkah dan selamat . Amin .

Suka artikel ini ? jangan lupa untuk membagikannya pada teman-teman anda dengan cara anda sendiri dan anda lebih tau itu daripada saya .

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih