Cloning Template Blogspot - Bicara soal Clone template , belakangan ini marak sekali ada kasus Clone template yang dilakukan oleh sejumlah orang yang dikatakan tidak bertanggung jawab , mengapa ?

karena Tindakan Clone dinilai sangat tidak terpuji karena masuk ke dalam kategori pencurian konten dan identitas .

Mungkin ada diantara anda yang baru pertama sekali mendengar istilah "Clone" dalam dunia Blogging dan disini saya akan menjelaskan mengenai pembahasan utama kita yakni "Clone" Blogger Template .

Sebenarnya apa itu Clone ?
Saya disini tidak akan menggunakan kamus besar bahasa Inggris atau kamus besar lainnya melainkan saya akan menjabarkan dari kamus saya sendiri yang mungkin entah disengaja atau tidak akan menyerupai pembahasan yang terdapat dalam kamus besar mengenai kasus tersebut .

Clone
Banyak orang mengatakan bahwa Clone tidak lain adalah sebuah bentuk Plagiarism , tapi menurut saya itu terlalu simple karena Clone bukanlah seperti itu .
Anda bisa menemukan arti spesifik dari kata "Plagiarism" di kamus Wikipedia atau kamus besar lainnya dan saya tidak akan membahasnya lebih lanjut mengenai hal itu .

Clone adalah mengambil sel secara genetik dari sebuah induk untuk menciptakan individu baru yang memiliki kesamaan identik dengan induknya .
Plagiarism adalah mengakui hasil karya berupa karya tulis, konten gambar dan sejenisnya dari pihak lain dan memalsukan identitas dari pemilik konten .

Dalam hal Blogging sering sekali kita temui para pelaku Plagiarism , dalam kasus ini sering terjadi pada konten ( Artikel ) dan Template ( Interface ) .
Plagiarism dalam kasus konten adalah mengambil materi artikel ( Posting ) secara sebagian atau keseluruhan dan mempublikasikan ulang tanpa menyertakan sumber data yang benar ( tidak menampilkan sumber artikel ) untuk menyamarkan pemilik asli artikel dan seoal mengarahkan pendapat pembaca bahwa itu adalah tulisan asli miliknya .

Mengenai Interface , plagiarism umum sekali dilakukan dengan cara mendownload template gratis kemudian menghapus link Creit dari si pembuat template tersebut .

Perbedaan dengan Clone adalah Clone tidak ( bukan ) sebuah perilaku mengakui karya orang lain ataupun mengarahkan mata pengunjung untuk menilai bahwa itu merupakan hasil karya asli .

Saya jelaskan apa itu Clone dari mata dan Kamus saya pribadi .
Clone adalah sebuah cara untuk mendapatkan individu baru ( Interface ) yang mirip dengan interface Induk ( Target ) dengan mengambil sebagian data dan menyesuaikan dengan elemen calon individu baru .
Cara ini saya sebut Clone karena pada dasarnya ada beberapa data yang diambil dari elemen induk untuk membuat individu baru tampak sama dengan elemen induk .

Data yang diambil bisa sebagian ataupun keseluruhan dengan tetap memperhatikan aspek kesesuaian pada elemen baru pada aplikasi yang digunakan ( Blogger App ) .


Sebenarnya Clone di template blogger tidaklah akan menyerupai elemen induk dengan kemiripan 100% karena pada dasarnya ada beberapa hal yang tidak dapat diaplikasikan pada Blogger App.
Hal ini terjadi jika target Clone merupakan Website dengan Cms ( WordPress, Drupal, Joomla, dll ) , dan hal ini tidak akan terjadi pada website atau blog dengan basic Blogger App.

Sepertinya hal diatas sudah saya sampaikan dengan jelas mengenai apa itu Clone dan perbedaannya dengan Plagiarism .

Namun kembali lagi , Clone dan Plagiarism memang memilik basic yang sama secara universal meskipun keduanya adalah hal yang berbeda dan dilakukan dengan cara yang berbeda .

Dan untuk anda yang ingin tau lebih jauh mengenai Clone Template Blogger , anda bisa mengunjungi link ini atau link ini untuk mengetahui apa saja yang bisa anda dapatkan dari Clone Service.

Terimakasih sudah membaca tulisan ini dan silahkan sampaikan pendapat anda jika anda merasa ada kekeliruan yang harus dikoreksi.

2 comments

avatar
Anonymous x
20 May 2017 at 02:23

The Customer can later on remove blog.com that video game which Website they needed to download for INSTALL MUSICALLY LOGIN APK ON ANDROID & DOWNLOAD ON PC the verification procedure. Musically Online Currently any type of user could increase the number of Musically musicallylogin followers easily by following this method.

Reply
avatar
Anonymous x
20 May 2017 at 02:25

The Customer can later on remove blog.com that video game which Website they needed to download for INSTALL MUSICALLY LOGIN APK ON ANDROID & DOWNLOAD ON PC the verification procedure. Musically Online Currently any type of user could increase the number of Musically musicallylogin followers easily by following this method.

Reply

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih