Menjadi Nomor Satu Di Google ? Wah haha sepertinya itu terlalu muluk untuk blog saya ini . Ya , memang sebelumnya saya pernah menjadi nomor satu untuk judul ini di Google . Tapi karena blog ini adalah baru dan baru berumur 2 hari , sepertinya terlalu ngaco untuk bisa jadi nomor satu Di Google .

Eits tapi ntar dulu . Itulah perjuangan . Dan kalau anda membaca post ini berarti perjuangan saya berhasil , atau setidaknya hampir berhasil karena blog saya tampil di halaman satu atau Page One atau Pejwan ( kaskuser said ) di hasil pencarian Google . Iya kan ?

Ya , meski gimanapun dulu saya ( Baca : Blog saya kena hapus karena akun Suspend ) pernah menjadi jawara di Google dengan tema ini , yaitu menjadi nomor satu di Google . Dengan begitu berarti formula yang saya terapkan di Blog saya saat itu berhasil dong , padahal blog baru berumur kurang dari 3 bulan saat itu . Masih baru sekali dan tidak punya Niche khusus yang spesifik .

nah kali ini saya ingin mengulang kisah itu untuk lebih dari 50 blog saya . Doakan saja ya .. dan semoga dari 50 Blog itu memang bukan artikel yang ngawur dan asal asalan cuma buat kejar target kayak Sinetron Indonesia . Halah malah ngomongin apaan _ _" .

Oke , kita langsung sajamulai pertempuran ini untuk memperebutkan posisi pertama di halaman Google .

Apa yang harus kita lakukan untuk bisa nangkring di posisi pertama Google ? SEO .
Ya , Search Engine Optimation adalah jawaban paling mutlak yang tidak perlu lagi dipertimbangkan melainkan langsung di realisasikan .

Tapi ngomongin soal SEO , SEO itu bukan hal yang mudah , meskipun sebenarnya juga bukan hal yang rumit seperti kesan yang beredar sejauh ini .

Dan kita mulai sekarang untuk membahas SEO ini , dimulai dari SEO yang pertama .

Off Page Optimization
Off Page Optimation menurut para master SEO dan Blogger adalah hal yang paling menentukan kesuksesan Sebuah WEb/Blog untuk selalu nangkring di Pejwan Google . Dan dibawah ini adalah Tips Tips handalnya .

►Anda harus punya banyak link dari Blog / Web lain yang topiknya sama dengan blog Anda. Link seperti ini disebut Eksternal link dan diperoleh secara gratis dengan cara tukaran link dan free Add URL. Trik mendapatkan eksternal link akan membatu Anda untuk mendapatkan link sebanyak-banyaknya dan sebaik mungkin.

►Dapatkan link dari blog yang memiliki page rank lebih tinggi dari blog andat. Untuk mengetahui apa itu pagerank dan cara mengeceknya, silahkan cari tahu di definisi pagerank dengan cara browsing di google.

►Usahakan dapatkan link dari IP yang berbeda. Bila teman kita memiliki dua blog, kita hanya perlu satu saja yang nge-link ke blog kita.

►Verifikasi blog dan daftarkan sitemap blog Sobat di Google Webmaster Tools. Bagi pemilik blog wordpress, cara verifikasi blog wordpress dan cara daftar sitemap blog wordpress merupakan tips-tips yang layak Anda ketahui.

Tips On Page Optimization
Walaupun tidak sepenting pada off page optimization, on page optimization tetap penting kita lakukan. Kombinasi kedua optimisasi ini akan sangat dahsyat sekali. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan dalam on page optimization.

1. Mencantumkan kata kunci pada judul postingan.

2. Gunakan symbol “|” (yang terletak di atas atau bawah tombol enter komputer Sobat), “-“, atau “:” untuk memisahkan beberapa kata kunci pada judul postingan.

3. Tebalkan, miringkan, atau garis bawahi pada kata-kata kunci anda, jangan terlalu banyak karena bisa dianggap Spam oleh Google .

4. Cantumkan kata kunci anda minimal satu kali di setiap paragraf. Jangan pula terlalu banyak karena anggapan spam itu bahaya.

5. Cantumkan kata kunci anda di akhir tulisan.

6. Gunakan image tags. Artinya kita harus membuat judul gambar yang di-upload. Cantumkan kata kunci pada judul tersebut plus tambahkan kata gambar, grafik, ilustrasi, atau yang lainnya. Hindari penggunaan teks yang umum, seperti gambar 1.

7. Buat internal link di blog Sobat dengan cara membuat links teks sebaik mungkin. Link ini bisa ke tulisan sebelumnya atau halaman lain.

8. Update Website/Blog Sesering Mungkin. Caranya? Yah postingan kita harus berkualitas, atau bermanfaat, sehingga mudah bagi orang lain untuk memberikan komentar. DAN Juga ingatkan mereka dengan menanyakan pendapat mereka di setiap postingan. Libatkan pembaca blog kita supaya mereka memberikan komentar. Ini dapat membuat blog kita secara otomatis terupdate.

Untuk menjadi Nomor 1 Di Google itu sebenarnya tidak sesulit apa yang kita pikirkan di awal ngeblog . Dan intinya adalah selalu perbaiki performa Blog dan juga konten yang disajikan pada blog tersebut . Perbanyak konten dengan catatan tidak copy paste untuk kejar target . Kata kata yang unik ala anda sendiri akan lebih diperhatikan oleh robot Google karena mereka yang akan menentukan nasib blog anda .

Lanjutkan karya anda dan jangan pernah berhenti berusaha . Hope Less Do More !!!

Semoga dengan mengikuti Tips diatas Blog kita menjadi nomor satu di Google , tentunya dengan kata kunci masing masing . OKe poeple , semoga membantu anda menemukan pemecahan masalah dari apa yang disebut dengan penderitaan ngeblog tidak dianggap oleh Google .

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih