Metamorfosis Blogger Template - Huft akhirnya setelah berkutat dengan Interface seminggu terakhir untu blog ini sekarang saya bisa menghela nafas lega dan hampir puas . Loh ko hampir ?
Iya masih banyak fitur lain yang belum terjamah , bahkan mungkin ada beberapa fitur lama yang sudah ada malah jadi rusak di interface terbaru ini .

Yup , Blogination baru saja berganti muka dengan desain baru dan warna baru yang lebih cadas dan Tegas .
Hehe , padahal kemarin ada juga loh yang muji tampilan lama dari blog ini dengan warna dominan Silvernya , ya memang waktu itu saya juga suka sekali dengan warna dari blog ini yang terkesan anggung dengan silvernya .
Tapi , sepertinya itu terlalu Terang . Beberapa kali saya sempat mengganti Background agar terlihat lebih hidup dan nyaman dimata , tapi tetap saja ada rasa yang mengganjal . Untuk itu akhirnya saya putuskan untuk merubah keseluruhan Warna dari blog ini tanpa meninggalkan desain lama .

Di desain 2 hari tidak tidur dengan segala macam kesalahan dan Error dalam uji coba , akhirnya Go Blogination Resmi berganti wajah , eh warna :D .

Sekarang anda bisa melihat blog ini tampak begitu legam dan tidak jelas , atau remang remang . Tapi coba perhatikan sedikit lebih lama , akan ada sensasi yang berbeda di dalamnya haha .

Inspirator


Sebenarnya perubahan ini tercetus karena sebuah Ide yang datang dadakan . Adalah Urang-kurai yang menginspirasi saya untuk mengubah tampilan blog ini meskipun tidak dibicarakan secara langsung .

Urang kurai memang tampakd engan desain legamnya dan itu membuat blog jadi terkesan unik , dengan catatan tidak tubrukan warna .
Selama ini kan banyak tuh blogger yang memasang warna tubrukan di Blognya , misal saja Merah ketemu biru , hitam dan biru dan masih banyak lagi . Biasanya berlaku pada pemasangan border .

Memang sih jika dilihat sekilas di blog ini juga masih terdapat tubrukan warna yakni antara hijau dan hitam yang memang belum Fix untuk detail warna yang tepat . Mungkin kedepannya masih akan di perbaiki lagi .

Alasan


Alasan mengganti tampilan blog ya seperti yang saya katakan tadi , untuk mencari kepuasan saja dan juga memberikan yang terbaik untuk para pembaca .
Alasan Kedua adalah bosan dengan tampilan yang begitu begitu saja .

Fitur


Selain dari warna dan tampilan yang baru disini saya sendiri belum menemukan Ide tentang fitur apa yang harus diinstal di Blog ini . Mungkin kedepannya akan segera terpasang dengan baik .
Dan semoga saja saya sendiri yang akan membuat fitur itu dari nol .

Disini hal yang paling saya sukai dari tampilan baru ini adalah pada Komentarnya . Iya , saya suka sekali saat ini .
Tampilan Komentar saat ini
Tapi karena saya moody , saya gak bisa bilang kalau saya suka dan tidak akan menggantinya , karena bisa jadi besok mood saya jelek dan tidak suka lagi haha .

Tujuan


Seperti yang disebutkan diatas bahwa tujuan saya menggganti dan mengurus masalah Interface adalah untuk memberikan yang terbaik bagi para pembaca blog ini semuanya .

Kualitas


Jika kita membicarakan mengenai Kualitas Blog , pasti tidak jauh dari yang namanya SEO dan juga Responsive pada template .
Untuk masalah pertama yakni SEO sih saya sudah mempertimbangkannya dan tidak ada masalah karena ini masih template yang lama yang di operasi plastik tanpa menghilangkan pengkodean penting di dalamnya .
Nanti saya cek lagi .

Untuk masalah yang kedua yakni Responsive dan tidaknya saya tidak terlalu ambil pusing .
Kenapa , karena blog ini diperuntukan bagi para pengguna PC karena yang saya bagikan disini adalah Tutorial Blogspot yang diperuntukan untuk para pengguna komputer .
Dan saya pikir meskipun sekrang sudah ada aplikasi untuk android , masih banyak yang lebih memilih untuk ngeblog di PC ( komputer ) karena lebih mudah dan luas .

Membicarakan tampilan dan desain template memang tidak akan pernah ada habisnya dan akan selalu bertambah seiring berjalannya waktu , ya karena masih banyak sekali para developer yang membuat berbagai macam fitur baru di Blogspot yang pastinya semua bLogger ingin selalu mencobanya .

Kenapa Menulis Posting ini


Saya menulis posting ini karena tidak ada Ide mau nulis apa haha , dan ya semua itu karena saya terlalu cape membuat tampilan baru untuk blog ini dan hingga sekarang belum tidur selama 2 hari . Weh ...

Makanya otak rada Blank dan sudah dapat Ide .

Dan karena sekarang saja sudah begitu mentok maka saya akhiri sampai disini dan sampai jumpa di tutorial tutorial berikutnya . Salam Blogger dan lanjutkan Karyamu !!!

Sebenarnya disini saya masih butuh pendapat anda mengenai tampilan baru ini .
Dan ini sampel dari dua sisi Blog ini , mana yang lebih anda suka ?

White



Dark



Ada pendapat soal pilih yang mana ?

4 comments

avatar
25 October 2013 at 09:22

ini tampilan interfacenya bagus kok, gak norak kaya blog lain yang warnanya tabrakan dan ngejreng ga karuan.. saya probadi suka tampilan yang bersih dan clean karena saya pikir pembaca juga jadi lebih betah saat baca blog kita :)

Reply
avatar
25 October 2013 at 09:37

tampilan template buat gan bagus bget, semoga blog gan ke depan semakin maju

Reply
avatar
25 October 2013 at 09:56

Amin gan bro :)

Reply
avatar
25 October 2013 at 10:06

Setuju ama pendapat agan satu ini soal suka yang clean , dan moga punya saya termasuk yang disukai :)

Reply

Berikan komentar anda tanpa menyisipkan tautan aktif. Terimakasih